International

Meski Berusia 97 Tahun, Dr Mahathir Mohamad Sebut Masih akan Terus Terjun ke Dunia Politik


Meski Berusia 97 Tahun, Dr Mahathir Mohamad Sebut Masih akan Terus Terjun ke Dunia Politik

Mantan perdana menteri Malaysia, Dr Mahathir Mohamad. (Bernama)

PUTRAJAYA (Pesisirnews.com) - Mantan perdana menteri Malaysia (PM) Tun Dr Mahathir Mohamad, pada Selasa mengatakan akan terus terjun ke dunia politik karena dia yakin kontribusinya masih dibutuhkan oleh masyarakat Malaysia.

Mantan perdana menteri dua kali itu mengatakan dia ingin istirahat. Tetapi jika beberapa pihak meminta bantuan atau nasehatnya untuk kebaikan negara, maka dia bersedia membantu.

“Demi cinta tanah air…kalau ada yang datang dan minta bantuan saya, saya minta maaf saya tidak bisa membantu karena saya ingin istirahat. Tetapi, saya masih punya ide dan (jika diminta) saya siap berbagi,” kata politisi senior Malaysia berusia 97 tahun ini dalam konferensi pers, Selasa.

Dr Mahathir mengatakan ini sebagai tanggapan atas laporan media tentang pernyataan ekonom Jomo Kwame Sundaram yang memintanya untuk mengambil peran sebagai negarawan senior untuk kemajuan negara, alih-alih terlibat dalam politik praktis.

Mahathir menolak saran ekonom tersebut, agar dia tidak berpolitik dengan mengatakan pernyataan itu adalah pendapat pribadi Jomo.

(PNC/BERNAMA)

Penulis:

Editor: Anjar