International

Pasca Ledakan Besar, Ribuan Orang di Beirut Unjuk Rasa Kepada Penguasa

Anjar Anjar
Pasca Ledakan Besar, Ribuan Orang di Beirut Unjuk Rasa Kepada Penguasa

Demonstran melemparkan batu selama protes di dekat gedung parlemen pada Sabtu (8/8/2020), setelah ledakan hari Selasa lalu. (Kredit Foto : Reuters). 

BEIRUT, Peisirnews.com - Di lokasi ledakan di pelabuhan Beirut, para pekerja masih mencari puluhan orang yang hilang sejak ledakan dahsyat pada Selasa (4/8/2020) lalu. Buldoser juga terlihat membersihkan puing-puing renruntuhan bangunan dan berbagai material lain di area terdampak.

Bantuan internasional pun telah mengalir ke Lebanon sejak kejadian itu dan beberapa rumah sakit lapangan telah didirikan di sekitar Beirut untuk membantu merawat yang terluka.

Namun kondisi kota Beirut yang masih terkoyak tidak menyurutkan ribuan orang untuk membanjiri alun-alun utama Beirut pada Sabtu (8/8/2020) pagi.

Mereka bergerak menuju gedung parlemen untuk melakukan protes kepada penguasa dan politisi yang dianggap lalai menjalankan tugasnya dalam menjaga keselamatan kota.

Padahal saat itu pemerintah Lebanon tengah menerima kunjungan para pejabat senior dari Timur Tengah dan Eropa yang tiba di Lebanon untuk menunjukkan solidaritasnya kepada negara kecil itu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...