International

Supir Truk Ini Dapat Pengurangan Hukuman 110 Tahun Penjara dari Gubernur


Supir Truk Ini Dapat Pengurangan Hukuman 110 Tahun Penjara dari Gubernur

Rogel Lazaro Aguilera-Mederos yang dirilis polisi setelah dia ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan dengan kendaraan di Colorado, AS, 26 April 2019. (ANTARA/Kepolisian Lakewood/HO via Reuters/as) 

DENVER, Pesisirnews.com - Gubernur Colorado, Amerika Serikat, Jared Polis pada Kamis (30/12) meringankan hukuman 110 tahun penjara yang dijatuhkan pada seorang sopir truk pada awal Desember 2021 dalam kasus pembunuhan dengan kendaraan.

Dia mengurangi hukuman itu menjadi 10 tahun setelah jaksa penuntut hukum kembali ke ruang sidang pekan ini dalam rangka mencari keringanan hukuman.

Dikutip Antara dari Reuters, Jumat (31/12), dalam surat pemberian keringanan kepada Rogel Lazaro Aguilera-Mederos, sopir truk kelahiran Kuba berusia 26 tahun, polisi mengatakan kecelakaan truk yang menewaskan empat pengendara motor pada April 2019 itu "tragis tapi bukan kesengajaan".

"Meskipun Anda bersalah, hukuman Anda tidak proporsional jika dibandingkan dengan banyak narapidana lain dalam sistem peradilan kriminal kita yang melakukan kejahatan yang disengaja, berencana, atau dengan kekerasan," kata surat itu.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar