Nasional

Selama Kepemimpinan Jokowi, Perkembangan Pembangunan Dinilai Positif


Selama Kepemimpinan Jokowi, Perkembangan Pembangunan Dinilai Positif

Pesisirnews.com - Pembangunan yang dikerjakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dinilai berlangsung pesat dan terstruktur. Ini menjadi awal dari penataan kembali sendi-sendi pembangunan, baik fisik manusia ekologi dan kultural.

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, Yanuar Nugroho mengatakan, sejak 2014 Pemerintahan Jokowi dilalui dengan jelas, fokus dan terukur. Dengan sasaran jelas anggran pemerintah yang dialokasikan dari APBN juga sangat jelas dan mempunyai keterkaitan antara tahun pertama, kedua, ketiga dan keempat.

"Empat tahun ini menunjukkan perkembangan yang positif karena itu perlu diteruskan," ujar Yanuar dalam acara diskusi Refleksi Akhir Tahun di Madame, Jalan RP Soeroso nomor 1A, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).


Menurutnya, format tersebut kembali dilakukan jika Jokowi menang pada Pilpres 2019. Format tersebut sejalan dengan mandat Nawa Cita.


"Nawa Cita itu menghadirkan negara, memastikan untuk kesejahteraan rakyat dan tidak hanya di Jawa," ucapnya.


Namun, diakui pembangunan tersebut tidak hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu lima tahun. Pembangunan harus dilakukan secara bertahap.


"Pembangunan itu ada tahapnya, yang dikerjakan Pemerintahan Jokowi dan itu memerlukan fondasi, pertama fisik, pengambilan kebijakan," katanya.

Penulis: admin

Sumber: Sindonews.com