Nasional

Tagih Janji Jokowi, Ribuan Perangkat Desa Kebumen ke Jakarta


Tagih Janji Jokowi, Ribuan Perangkat Desa Kebumen ke Jakarta

Pesisirnews.com – Sebanyak 1.398 perngkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen berangkat ke Jakarta untuk menagih janji Presiden Jokowi.

Selain menagih janji, kedatangan mereka juga dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas) II PPDI. Ribuan perangkat desa tersebut menggunakan 27 bus dan 8 mobil pribadi, pada Minggu, 13 Januari 2019. Titik kumpul rombongan terletak di Terminal Gombong setelah sebelumnya dikoordinir di tiga wilayah yakni Kebumen Barat, Tengah dan Timur.

Ketua Umum PPDI Kabupaten Kebumen Suhardi selaku komando rombongan mengatakan perangkat desa tersebut ingin mengingatkan janji Jokowi-JK dalam pidatonya politiknya. Jokowi-JK pernah berjanji akan mengangkat perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.

"Kami akan mendesak Pemerintah agar segera merealisasikan Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa minimal setara gaji PNS Golongan IIA," kata dia.

Suhardi menjelaskan, rombongan perangkat desa akan berangkat melalui jalur Utara. Transit pertama dilakukan di Tol Cipali sebelum nantinya berkumpul bersama di Istiqlal Jakarta. Suhardi pun mengharapkan, penagihan janji tersebut mendapatkan hasil maksimal dimana pemerintah akan merealisasikannya.

Penulis: admin

Sumber: Pojoksatu.id