Pemerintahan

Permudah Proses Surat Menyurat, Pemkab Inhil Adakan Sosialisasi


Permudah Proses Surat Menyurat, Pemkab Inhil Adakan Sosialisasi
aziz
Asisten I Setda Inhil dan Narasumber saat menghadiri Sosialisasi E-Office berbasis WEB.
TEMBILAHAN, PESISIRNEWS.COM -  Dalam rangka mewujudkan Good Goverment Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi E-Office berbasis Web di lingkungan Pemkab yang dihadiri Asisten 1 Setda Kab Inhil Drs Darussalam dan turut dihadiri Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil. kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendapatan, Kamis (10/12/2015).
 
Sosialisasi dan Bimtek ini ditaja Bagian Umum Setda Kabupaten Inhil di buka Asisten I Setda inhil dengan diikuti 35 orang peserta dari lingkungan Pemkab Inhil yang di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 s/d 11 Desember 2015 dengan menghadirkan 3 orang nasumber. 
 
E-Office ini berusaha mempersingkat, mempermudah pekerjaan yang kemudian apa yang kita lakukan itu bisa efektif dan Efisien bagi seluruh bagian dalam laporan kepada pimpinan tertinggi di suatu Daerah. E-Office ini merupakan suatu hal yang wajib dan merupakan salah satu bagian dari E-Goverment. Kedepan diharapkan dalam proses surat menyurat tidak ada lagi menggunakan kertas. Tetapi sudah berbentuk Elektronik, Demikian disampaikan salah satu narasumber Ghadafi.
 
Sambutan Bupati yang disampaikan Asisten 1 Drs Darussalam mengatkan, untuk mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan ilmu berupa tehknologi yang tiada batasannya, dalam upaya kita mereformasi birokrasi untuk mewujudkan Good Goverment setiap kantor dapat berjalan dengan Efektif dan Efisien.

Lebih lanjutnya, Secara tardisional selama ini kita sama-sama mengetahui bahwa, pelayanan yang di berikan oleh pemerintah tertuju kepada satu kantor dan satu tempat. Akan tetapi, dengan memafaatkan ilmu dan tehknologi pelayanan ini dapat di perpendek, Efesien dan Efekit dalam penerapan E-Office ini.

"Maka dari itu sosialisasi E-Office ini khusus di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk kedepan diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Inhil. beliau menambahkan, prosesnya kedepan setiap surat menyurat sebagai tugas pokok kita dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, yang biasanya ini menjadi titik yang sangat krusial, maka dengan penerapan E-Office berbasis Web dapat diterapkan untuk mempercepat terwujudnya E-Goverment di lingkungan Pemkab Inhil. " ujarnya

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI




(ziz)
Penulis: