Peristiwa

Pecahan Tulang Kepala Keluar Usai Remaja Bermotor Tanpa Helm Terjatuh dan Ditabrak Truk


Pecahan Tulang Kepala Keluar Usai Remaja Bermotor Tanpa Helm Terjatuh dan Ditabrak Truk

Pesisirnews.com - Remaja umur 17 tahun, Agus Eka Kurniawan, warga Dusun Mungging, Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu, Pamekasan, tewas di Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Pulau Madura, Kamis (27/6/2019) sekitar pukul 12.35.


Dilansir dari Tribunnews.com, korban siswa kelas 2 SMA Pademawu itu tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah di bagian kepala.


Pemicunya, Agus Eka saat naik sepeda motor Honda Grand M 6719 E menabrak media jalan, kemudian terjatuh dan ditabrak truk M 8050 NQ.


Truk itu dikemudikan Romi Budi Handoko, warga Desa Kepulangan Kecamatan Gempol, Pasuruan.


Sedang teman korban, Afi Saputra (18), warga satu desa dengan korban, yang saat itu membonceng, hanya mengalami luka dan selamat. Sedangkan sepeda motor korban ringsek tak berbentuk dan diamankan di bagian Satlantas Polres Pamekasan.


Menurut sumber di lokakasi kejadian, saat itu Agus Eka naik sepeda motor berboncengan dengan Afi Saputra dari arah utara menuju dengan kecepatan tinggi. Keduanya sama-sama tidak mengenakan helm pengaman.


Ketika tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba korban berhenti dan belok ke kanan hendak putar balik ke arah utara.


Tapi karena diduga terburu-buru, begitu sepeda motornya berbelok langsung menabrak media jalan.


Seketika itu pula tubuh korban terpental ke barat jalan atau ke kanan jalan. Sedang Afi Saputra juga jatuh dari sepeda motornya, namun posisinya tetap di sisi timur jalan.


Pada saat bersamaan dari arah selatan muncul truk yang dikemudikan Romi Budi Handoko dengan kecepatan tinggi.


Jarak korban yang terjatuh dengan truk terlalu dekat sehingga tubuh korban langsung ditabrak truk, hingga kepalanya luka dan mengeluarkan darah segar.


Sejumlah warga sekitar dan pengendara bermotor yang melintas di lokasi itu berusaha menolong kedua korban.


Sedangkan truk yang menabrak masih berada di lokasi, karena sempat mengerim namun tidak nutut.


"Saya lihat korban tergeletak di lokasi kejadian dengan posisi terlentang. Dari kepalanya banyak mengeluarkan darah dan terdapat pecahan tulang kepalanya," kata Herman, warga sekitar.


Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, Iptu Tamsil Effendi, yang dimintai konfirmasinya mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lapangan, dugaan sementara korban kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kondisi jalan raya di saat korban hendak putar balik.(dan)

Penulis: admin