Peristiwa

Tak Terima Ditilang, Pemuda Ini Bentak Polisi dan Rusak Motor Miliknya Sendiri


Tak Terima Ditilang, Pemuda Ini Bentak Polisi dan Rusak Motor Miliknya Sendiri

Ilustrasi 

Pesisirnews.com - Tidak terima ditilang polisi, Adi Saputra (21) malah merusak motor miliknya sendiri, peristiwa itu menghebohkan penguna jalan yang sedang melintasi jalan Letnan Soetopo, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.


"Jadi pengendara ini protes, dia sebelumnya kami tindak tegas dengan pemberian tilang dari anggota kami di lapangan," kata Kasat Lalu Lintas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara, Kamis (7/2) seperti dilansir dari merdeka.com.


Lalu mengatakan petugas menilang pemuda tersebut lantaran melakukan beberapa pelanggaran. Pemuda asal Lampung itu tidak memakai helm, melawan arah, tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK.


"Yang bersangkutan asal Kota Bumi, Lampung Utara. Pelanggaranya, melawan arus, tidak menggunakan helm, tidak dapat menunjukkan sim dan tidak membawa stnk," tegasnya.


Kejadian tersebut bermula ketika anggota satlantas Polres Tangsel bernama Bripka Oky memberhentikan Adi karena melanggar lalu lintas. Adi menghindari petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di putaran pasar modern BSD.


"Bripka Oky kemudian melaksanakan penindakan dengan memberikan surat tilang, selanjutnya pelanggar marah dan membentak-bentak petugas serta merusak kendaraannya sendiri. Anggota kami diamkan saja, karena yang bersangkutan juga emosi," jelasnya.


Pihaknya merasa aneh dengan sikap Adi yang membentak polisi dan merusak kendaraannya sendiri padahal telah terbukti bersalah. "Saat ini barang bukti telah diamankan di satlantas Polres Tangerang Selatan," ungkap dia.(***).

Penulis: admin