Peristiwa

Heboh, Kucing Rusia Dilarang Tampil di Kompetisi Internasional


Heboh, Kucing Rusia Dilarang Tampil di Kompetisi Internasional

Kucing Russian Blue yang bisa seharga Rp 43 juta. (Foto via People.com)

Pesisirnews.com - Di tengah invasi Rusia ke Ukraina, warganet di China dihebohkan dengan tagar "Kucing Rusia dilarang". Tagar tersebut viral di Weibo, sebuah platform media sosial China yang mirip Twitter pada Rabu, dan masih menjadi perbincangan hangat hingga kini.

Weibo menerima lebih dari 118 juta tampilan dalam 24 jam. Topik yang sedang tren juga terdongkrak dengan menerima hampir 170.000 utas topik dalam semalam.

Seperti dilansir dari insider.com, Sabtu (5/3), inti dari semua kehebohan adalah keputusan Fédération Internationale Féline (FiFe) untuk melarang kucing Rusia berpartisipasi dalam pertunjukan kucing internasional.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, dewan FiFe mengatakan "terkejut dan ngeri" oleh invasi Rusia yang tidak beralasan ke Ukraina dan menyoroti "kehancuran dan kekacauan yang disebabkan oleh tindakan agresi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini."

Fife sebagai federasi organisasi pemelihara kucing dan anggota Kongres Kucing Dunia juga melarang semua jenis kucing di Rusia untuk didaftarkan dalam buku silsilah FiFe di luar negeri.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar