KPU Kota Dumai Serahkan Bahan Kampanye Pilkada 2015

Selasa, 08 September 2015 15:50 WIB
foto: dcp
Ketua KPU DUmai menyerahkan bahan kampanye Pilkada 2015.
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai menyerahkan bahan kampanye kepada masing-masing perwakilan tim pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai pada Pilkada Dumai 2015.

Bahan kampanye secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua KPU Kota Dumai H Darwis SAg didampingi seluruh Komisioner KPU Kota Dumai dikantor KPU Jalan HR Soebrantas Dumai, Senin kemarin.

Sebanyak 35.600 lembar flyer diserahkan kepada masing-masing perwakilan calon walikota dan wakil walikota Dumai. Yaitu perwakilan pasangan Muhammad Ikhsan dan Yanti Komala Sari, pasangan Zulkifli AS dan Eko Suharjo, pasangan Amris dan Sakti, pasangan Abdul Kasim dan Nuraini serta pasangan Agus Widayat dan maman Sufriadi.

"Masing-masing perwakilan calon walikota dan wakil walikota Dumai telah menerima bahan kampanye terdiri dari 35.600 lembar flyer dan 35.600 lembar poster," ungkap Darwis.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU menegaskan bahwa, pada Pilkada tahun ini KPU memiliki kewajiban untuk mengkoordinir bahan kampanye dan alat peraga kampanye (APK) tujuannya untuk ketertiban dan keseragaman serta keadilan.

"Hal itu diatur didalam PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota," bebernya.

Lanjutnya, KPU juga akan mengawasi pemasangan APK sesuai dengan zona yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Dumai. "Pemasangan APK juga akan kita awasi sesuai zona yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Dumai," imbuhnya.

Selain bahan kampanye dalam waktu dekat ini KPU juga akan segera menyerahkan APK seperti baliho, spanduk dan umbul-umbul. "Untuk APK, masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota Dumai akan mendapatkan 5 lembar baleho ukuran 4x7 meter, 66 lembar spanduk ukuran 1,5 x 7 meter, dan 140 lembar umbul-umbul," terang Darwis.

Sementara, Sekretaris KPU Dumai, Zahedi menambahkan bahwa untuk membuat APK dan bahan kampanye menghabiskan dana sekitar Rp1,6 miliar. "Anggaran untuk membuat APK dan bahan kampanye sekitar Rp1,6 miliar," kata Zahedi.

Dijelaskannya, pembuat APK dan bahan kampanye adalah CV Anton Natuna yang beralamat di Pekanbaru. Perusahaan tersebut menang tender. Dari pagu Rp1,7 miliar perusahaan tersebut menang dengan harga penawaran sekitar Rp1,6 miliar.

"Dan Alhamdulillah seluruh APK dan bahan kampanye sudah dikerjakan dan selesai tepat waktu. Setelah diperiksa APK dan Bahan kampanye langsung dibagikan kepada masing-masing pasangan calon," tutupnya. (dcp)

Loading...
Tags KPU

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments