Politik

SBY Siapkan Kejutan, Mau Bikin Jokowi-Maruf Mati Kutu di Debat Pilpres, Prabowo-Sandi Bakal Sapu Bersih


SBY Siapkan Kejutan, Mau Bikin Jokowi-Maruf Mati Kutu di Debat Pilpres, Prabowo-Sandi Bakal Sapu Bersih

Pesisirnews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyiapkan kejutan yang akan membuat Jokowi-Ma'ruf mati kutu dalam debat Pilpres 2019 edisi perdana.

Pasalnya, SBY sendiri yang akan turun langsung menjadi mentor bagi pasangan Prabowo-Sandi.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada JawaPos.com (grup PojokSatu.id), Selasa (1/1/2019).

"Kita akan menyiapkan banyak kejutan bukan hanya satu, dua kejutan, banyak sekali kejutan yang kita siapkan," kata Ferdinand.

Jurubicara Bandan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu juga menyebut akan membuat pasangan nomor urut 01 itu berputar-putar.

Tentu saja, lanjutnya, kejutan-kejutan yang disiapkannya itu berkaitan dengan tema debat pilpres edisi perdana itu.

"Nanti kita akan buat pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf akan sibuk menjawab dirinya dan pertanyaannya menjawab janjinya," imbuhnya.

Tema itu, jelas Ferdinand, Sengaja dipilih karena memang pasangan petahan itu memiliki banyak cacat.

Utamanya dalam pemenuhan janji-janji saat kampanye di Pilpres 2014 lalu dan akan benar-benar dimanfaatkan.

"Ruang gerak capres 01 ini kan sudah nggak banyak yah. Mengingat 2014 lalu saja janjinya masih banyak belum terpenuhi, jadi ruang untuk janjinya sekarang itu tidak banyak," sambungnya.

Di sisi lain, Ferdinand mangatakan, kubunya sudah paham betul terhadap materi-materi debat yang akan dibawa oleh kubu Jokowi-Ma'ruf. Sehingga kubu 02 pun sudah menyiapkan berbagai cara untuk menghadapinya.

"Kita sampaikan karena kita sudah menginventarisir mereka (kubu 01, Red) akan serang ke kita dan mereka jadikan materi kita sudah paham lah. Sudah ngerti betul," pungkasnya.

Ferdinand yakin betul dengan persiapan yang begitu matang dan dimentori langsung oleh SBY, pasangan Prabowo-Sandi bakal moncer didebat perdana.

Bahkan bakal menyapu bersih kemenangan di empat debat Capres yang sudah ditetapkan KPU.

Penulis: admin

Sumber: Pojoksatu.id