Tekno

Intip Kecanggihan Jet Tempur Bertenaga Nuklir Pertama di Dunia yang Pernah Disangka UFO


Intip Kecanggihan Jet Tempur Bertenaga Nuklir Pertama di Dunia yang Pernah Disangka UFO

Penampakan jet tempur bertenaga nuklir milik AS. (defenceview.in

(Pesisirnews.com) - Pesawat bertenaga nuklir Amerika Serikat (AS) yang disebut hantu dan UFO alien oleh saksi mata yang pernah melihatnya akhirnya mengungkap misterinya.

Melansir defenceview.in, pesawat ini dikembangkan oleh Lockheed Martin di Amerika Serikat. Ia menggunakan badan B52 sebagai pengangkut, memiliki 68.000 tenaga kuda, dan dapat terbang terus menerus tanpa mendarat selama 15 tahun.

Sebenarnya keberadaan ‘UFO’ buatan manusia ini tidak lagi sepenuhnya menjadi misteri karena pada 1 Oktober 2019, Amerika telah mengumumkan kepada dunia mengenai pesawat delta anti-gravitasi bertenaga nuklir TR-3B terbaru kepunyaan mereka.

Namun publikasi terhadap teknologi pesawat super ini tidak segencar sebagaimana jika AS meluncurkan produk terbaru alutsista mereka yang lainnya.

Yang mengejutkan, TR-3B dibuat dengan teknologi yang tersedia pada pertengahan 1980-an atau sebelumnya. Platform kedirgantaraan bertenaga nuklir yang berbentuk segitiga ini dikembangkan di bawah Program Aurora dengan SDI dan uang ‘anggaran hitam’.

Program Aurora adalah program pengembangan rahasia untuk kendaraan kedirgantaraan super canggih dan bertanggung jawab untuk pengembangan pengintaian strategis hipersonik.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar