• Home
  • Daerah
  • Kemarau Sebabkan 3 Hektar Lahan Terbakar

Kemarau Sebabkan 3 Hektar Lahan Terbakar

Zanoer Minggu, 18 Agustus 2019 14:44 WIB
PESISIRNEWS.COM,BANJAR-Kebakaran lahan terjadi pada hari minggu (18/8/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, bertempat di Lahan Pancanaka Kota Banjar, Lingk. Tanjungsukur, Kel. Pataruman, Kec. Pataruman, Kota Banjar mengakibatkan lahan sekitar 3 hektar terbakar.

Sekitar pukul 12.30 WIB, warga sekitar Edi, melihat kobaran api disekitar lahan Pancanaka yang dipenuhi rerumputan. Warga kemudian menghubungi aparatur setempat dan BPBD kota Banjar.

Kepala UPTD BPBD Pataruman, Aam Amijaya menyampaikan,
cuaca kemarau dan angin yang cukup kencang membuat intensitas api tinggi, dan membuat api lebih cepat membakar tumbuh-tumbuhan yang ada disekitar lahan, sehingga mengakibatkan kurang lebih 3 hektar lahan hangus terbakar.

" Kami belum bisa mengetahui asal muasal api darimana, selain itu lahan yang ditumbuhi ilalang cukup tinggi dan angin yang berhembus cukup kencang, membuat api dengan mudah menyebar ke arah selatan", ujar Aam.

Saat ini upaya yang telah dilakukan yaitu dengan memadamkan api dengan peralatan seadanya, untuk menghindari api menyebar ke arah pemukiman warga.
Dan lahan yang terdapat tiang sutet.

Sambil menunggu 2 unit mobil pemadam kebakaran. Yang terkendala jauhnya lokasi pengisian air.(Lies)
Loading...
Tags Life StyleLife-StyleRohulTimnas Indonesiahukrimnasionalwanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments