Daerah

LP KPK Riau Minta Kadis PUPR Rohil Tunjukkan Bukti Sewa Alat Berat

pesisirnews.com pesisirnews.com
LP KPK Riau Minta Kadis PUPR Rohil Tunjukkan Bukti Sewa Alat Berat
PEKANBARU,PESISIRNEWS.COM - Terkait adanya dugaan pemakaian salah satu alat berat untuk kepentingan pribadi tanpa prosedur, yang diduga dilakukan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hilir (Rohil) Asnar. Tim investigasi Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP KPK) Riau berharap Bupati Rohil Afrizal Sintong, mengambil sikap tegas dan melakukan evaluasi terhadap yang terduga.

Senin (10/4/23), keterangan St Sugi Pramono kepada redaksi, mengatakan bahwa agar informasi adanya dugaan tersebut secepatnya ditanggapi Kadis PUPR Rohil Asnar. "Saya berharap, ada tanggapan darinya (Asnar,red)," ujarnya.

Selain itu, St Sugi Pramono mengatakan, "Saya berharap kepada Bupati Rohil agar mengingatkan dan menegur Kadis PUPR Rohil, dan mengevaluasi PAD dari penggunaan seluruh alat berat milik daerah tersebut," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan apabila pemakaian alat berat tersebut sudah sesuai prosedur atau sewa menyewa untuk dimasukkan ke kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) alat berat tersebut. Agar diperlihatkan bukti sewa menyewa dan bukti setor ke kas daerah.

"Saat ini, saya belum tau apakah alat berat yang digunakan tersebut sudah ada sewa menyewanya. Kalau memang ada sewa menyewa, ada baiknya pak Asnar memperlihatkan ke kita," terang St Sugi Pramono.

Dilanjutkan St Sugi Pramono, apabila dugaan penggunaan alat berat tersebut tidak sesuai prosedur, maka LP KPK Riau meminta penegak hukum melakukan proses penyelidikan.

"Kalau tidak prosedur, kita minta aparat penegak hukum di Rohil segera mengambil penindakan hukum," harap St Sugi Pramono.*(vila).

Penulis: pesisirnews.com