Daerah

PWRI Kuansing Resmi Terbentuk, Bertekat Sajikan Liputan Jurnalistik Terpercaya dan Berkualitas


PWRI Kuansing Resmi Terbentuk, Bertekat Sajikan Liputan Jurnalistik Terpercaya dan Berkualitas

Sebagian pengurus DPC PWRI Kabupaten Kuansing mengabadikan momen bersama usai dikukuhkan oleh DPD PWRI Riau. Foto: Zul/Pesisirnews.com.

TALUK KUANTAN, Pesisirnews.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), resmi terbentuk. Pembentukan tersebut disahkan melalui Surat Keputusan (SK) yang diserahkan oleh Ketua DPD PWRI Riau, di Pekanbaru pada Minggu (20/09/2020).

Adapun Hendra Wandi dari Media Harian Umum Haluan Riau didapuk sebagai Ketua, Sekretaris dijabat Roder dari Media putrariau.com, dan Bendahara dipegang oleh Helpi Maswadi dari medialaskar.com.

Selain Ketua, Sekretaris dan Bendahara, organisasi PWRI Kuansing juga diisi oleh beberapa bidang seperti keorganisasian, pengkajian dan pengembangan, bidang ekonomi dan Humas.

Adapun Denius zebua dipercaya mengetuai bidang ekonomi kerakyatan, dan Zul Efendi di bidang Humas.

"Setelah SK kepengurusan PWRI ini terbit, selanjutnya saya harap pengurus akan menggelar rapat kerja sesuai visi misi dengan teman-teman media yang ada di internal PWRI. Jadi organisasi ini adalah wadah jurnalis untuk mengembangkan diri agar lebih profesional dalam melakukan tugas sebagai wartawan," ujar Ketua DPD PWRi Riau, Hj Raja Susi Dewi Yanti. SS. MM

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Kuansing Hendra Wandi menuturkan, bahwa keberadaan PWRI Kuansing ini akan menjadi wadah bagi pewarta dalam berorganisasi dan dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kuansing dan berbgai organisasi lainnya.

"Kami berharap PWRI Kuansing akan menjadi wadah bagi pewarta, khususnya bagi teman media yang tergabung dalam PWRI. Dan juga menjadi mitra pemerintah dalam program strategis yang menjadi program unggulan Pemkab Kuansing,” kata Hendra.

Tak lupa Hendra berpesan kepada rekan-rekan media yang tergabung dalam pengurusan DPC PWRI Kuansing agar benar-benar berjalan sesuai topuksi sebagai jurnalis yang bermartabat.

“Jalin hubungan kerjasama sebaik mungkin dengan semua relasi yang ada, berperan sebagai koresponden yang aktif dan bijak dalam penyampaian informasi, serta tetap menjaga sikap demi nama baik organisasi,” pesannya. (zul)

Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar