Ekbis

12 Langkah Mudah Cara Bayar Home Credit via Blibli


12 Langkah Mudah Cara Bayar Home Credit via Blibli

(Pesisirnews.com) - cara-bayar-home-creditvia Blibli merupakan salah satu fitur yang cukup efisien bagi pengguna e-commerce ini. Tapi sebenarnya, apa home credit itu?

Lantas bagaimanakah cara bayar home credit via Blibli? Simak ulasan berikut ini.

1. Melakukan Registrasi Home Credit

Home credit adalah perusahaan yang berdiri untuk melayani pembiayaan menggunakan teknologi. Sesuai namanya, sistem yang diterapkan adalah kredit atau cicilan.

Ini sangat membantu apabila kita ingin membeli suatu beda dalam keadaan mendesak namun belum mempunyai cukup uang. Bunga yang diajukan pun hanya 2,6 persen per bulan atau menyesuaikan dengan tenor yang ada.

Berdiri sejak tahun 2013 membuat home credit memiliki pangsa konsumen yang cukup besar. Tercatat sudah ada 19.000 titik distribusi dan setidaknya telah menjangkau 3,4 juta pelanggan di 144 kota mencakup seluruh Indonesia.

Sebelum menggunakan layanan, pastinya harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Anda harus berusia minimal 19 tahun, memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan dokumen pendukung (bisa SIM/Kartu Keluarga/Paspor). Tambahan, Anda juga harus sudah memiliki penghasilan tetap minimal Rp1,5 juta per bulan.

2. Mempunyai Akun Blibli

Karena akan menggunakan home credit menggunakan Blibli, pastikan kita sudah memiliki akun di situs e-commerce ini terlebih dahulu. Jika belum mempunyai Akun Blibli, Anda bisa membuatnya.

3. Hubungkan Akun home credit dengan Akun Blibli

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan Akun home credit dengan Blibli Anda. Tidak perlu waktu lama untuk melakukannya, hanya perlu beberapa menit saja.

4. Membuka Aplikasi Blibli

Setelah semua proses di atas selesai, maka kita harus membuka aplikasi Blibli karena kita akan membeli barang di sana. Misalnya, sebuah ponsel pintar.

5. Melihat barang yang akan dibeli

Setelah membuka aplikasi dan mengetikkan kata kunci barang yang akan dibeli, misalnya, 'ponsel pintar’,maka Anda akan menemukan beragam jenis ponsel dari varian harga, warna dan juga spesifikasi. Pastikan memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Mengecek lagi barang yang hendak dibeli

Jangan asal klik ketika kita menemukan produk yang sudah diinginkan. Baca lagi deskripsi dan juga spesifikasinya agar Anda benar-benar yakin bahwa itu adalah produk yang ingin dibeli.

7. Konfirmasikan jumlah barang yang ingin dibeli

Belilah barang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Hindari pembelian berlebihan karena itu merupakan pemborosan.

8. Teliti dalam memberikan Informasi pengiriman

Ini hal yang terlihat sepele, namun sebenarnya sangat fatal. Pastikan informasi mengenai alamat pengiriman Anda sudah benar dan tepat sehingga barang yang akan Anda beli nantinya akan sampai sesuai tujuan. Jangan lupa dengan nama terang Anda juga harus jelas.

9. Pembayaran

Setelah selesai memilih barang yang akan dibeli, mengonfirmasikan semuanya, maka kini saatnya untuk membayar. Klik tombol bayar untuk melanjutkan pada pembayaran.

10. Metode pembayaran

Metode pembayaran sekarang sudah sangat banyak. Namun kita akan memilih home credit untuk ini. Pastikan tidak salah memilih opsi dan berhati-hati.

11. Checkout

Setelah memilih metode pembayaran, juga akan melakukan checkout. Ini untuk memastikan bahwa Anda benar-benar akan membeli barang tersebut dan siap membayar.

12. Menuju Home Credit

Aplikasi Blibli ini akan membawa Anda pada section baru, yaitu halaman cara bayar home credit (karena akaun sudah terhubung sebelumnya).

Step by step cara bayar home credit di atas sangatlah mudah, yuk coba untuk mempraktekkannya. Ingat, jangan berikan kode OTP pada siapapun ya! (PNC/Prw)

Penulis:

Editor: Anjar