Ekbis

Pentagon Tawarkan Kontrak Senilai Rp 140,3 Triliun ke Amazon, Microsoft, Google dan Oracle


Pentagon Tawarkan Kontrak Senilai Rp 140,3 Triliun ke Amazon, Microsoft, Google dan Oracle

Ilustrasi: Markas Pentagon di Washington. (Int)

WASHINGTON (Pesisirnews.com) - Semua raksasa Cloud seperti Amazon, Microsoft, Google, dan Oracle diundang untuk menawar kontrak Joint Warfighting Cloud Capability (JWCC) Cloud dengan total nilai proyek mencapai $ 9 miliar atau sekitar Rp 140,3 Triliun.

JWCC akan memungkinkan pemilik misi memperoleh penawaran cloud komersial resmi secara langsung dari penerima kontrak Penyedia Layanan Cloud.

“Tidak ada dana yang diwajibkan pada saat pemberian; dana akan diwajibkan pada pesanan individu saat dikeluarkan. Tujuan dari kontrak ini adalah untuk menyediakan layanan cloud yang tersedia secara global bagi Departemen Pertahanan di seluruh perusahaan di semua domain keamanan dan tingkat klasifikasi, dari tingkat strategis hingga keunggulan taktis,” kata Pentagon dikutip Reuters dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

Setelah menyaksikan perang sengit atas kontrak komputasi Cloud JEDI (Joint Enterprise Defense Infrastructure) senilai $ 10 miliar, Pentagon tahun lalu mengumumkan inisiatif cloud baru yang menggantikan kontrak JEDI yang gagal.

Pentagon harus membatalkan kontrak JEDI senilai $ 10 miliar yang diberikan kepada Microsoft pada tahun 2019, membuat Amazon favorit tersingkir selama pemerintahan Donald Trump.

Semua raksasa Cloud seperti Amazon, Microsoft, Google, dan Oracle diundang untuk menawar kontrak JWCC Cloud.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar