International

Komandan Wagner Klaim Berhasil Menewaskan 38.000 Tentara Ukraina


Komandan Wagner Klaim Berhasil Menewaskan 38.000 Tentara Ukraina

Pasukan Wagner menggempur habis-habisan pasukan Ukraina dalam pertempuran di Bakhmut, Ukraina. (Foto: AFP)

MOSKOW (Pesisirnews.com) - Dengan berlanjutnya pertempuran sengit antara pasukan Rusia dan Ukraina di kota Bakhmut, Ukraina timur, korban jiwa terus meningkat.

Dilansir AFP, Sabtu (15/4), Yevgeny Prigozhin, komandan pasukan Wagner Rusia, yang memimpin kendali di kota Ukraina itu, mengumumkan pada Jumat, bahwa pasukannya telah membunuh 38.000 tentara Ukraina selama pertempuran. Dia juga mengindikasikan bahwa 32.000 tentara ini tewas di Bakhmut saja.

Prigozhin sebelumnya telah mengumumkan bahwa pasukannya menguasai 80 persen Bakhmut, tetapi pihak Ukraina menyatakan bahwa persentase tersebut dibesar-besarkan.

Pernyataan ini muncul saat pasukan Rusia melancarkan serangan darat ke pangkalan dan parit tentara Ukraina di daerah Bredcheno, di wilayah barat daya Bakhmut.

Disebutkan bahwa, Setelah pertempuran sengit di area rel kereta api, pasukan Wagner berhasil menguasai titik-titik baru di pusat kota, dan kendali mereka atas lumbung biji-bijian.

Sementara tentara Ukraina mempertahankan posisinya di poros utara Bakhmut, di tengah pengepungan pasukan Wagner yang mencoba memasuki ke kedalaman kota dari sisi utara.

Di sisi lan, pasukan Ukraina membom banyak situs di kota itu, yang hampir ditinggalkan penduduknya.

Pejabat di Kyiv mengatakan bahwa tentara Rusia terus melancarkan serangan tanpa henti di kota itu dan juga membom Kherson di selatan negara itu.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar