Peristiwa

Tak Banyak yang Tahu Sosok Polisi Ini Orang Pertama yang Kabarkan Wafatnya Pak Harto ke Publik


Tak Banyak yang Tahu Sosok Polisi Ini Orang Pertama yang Kabarkan Wafatnya Pak Harto ke Publik

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH. (Foto: SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI)

Pesisirnews.com - Presiden ke-2 RI, Soeharto meninggal dunia pada 27 Januari 2008 silam. Kabar meninggalnya Soeharto ini pertama kali diumumkan oleh seorang Kapolsek.

Kapolsek tersebut bernama Dicky Sondani. Dialah orang yang pertama kali mengabarkan ke publik jika Pak Harto telah wafat.

Siapakah Dicky Sondani?

Dicky Sondani merupakan seorang perwira menengah Polri yang lahir di Bengkulu, 18 Agustus 1971.

Saat ini, Dicky Sondani telah berpangkat Komisaris Besar (Kombes) dan menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh sejak 21 Oktober 2019.

Dicky merupakan lulusan Akpol 1993 yang berpengalaman dalam bidang lantas. Selain itu, dia juga pernah menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 2004 dan Sespim Pol, Lembang pada 2009.

Dicky sempat bertugas di sejumlah tempat, yaitu di DKI Jakarta, Aceh, Banten, Kepulauan Riau, hingga Sulawesi Selatan.

Saat menjabat sebagai Dirlantas Polda Aceh, Dicky Sondani mendapatkan penghargaan dari Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah pada 17 Maret 2021.

Penghargaan ini diberikan Gubernur Aceh kepada mereka yang dinilai berdedikasi dan berinovasi dalam meningkatkan layanan Samsat di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, juga berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Aceh (PAA) khususnya dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) selama 2020.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar