• Home
  • Politik
  • Keinginan Prabowo Sandi Ingin Menggempur Jateng,Gubernur Jateng Itu Hak Mereka

Keinginan Prabowo Sandi Ingin Menggempur Jateng,Gubernur Jateng Itu Hak Mereka

Haikal Selasa, 11 Desember 2018 14:27 WIB

Pesisirnews.com-Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan,Ganjar Pranowomenanggapi santai rencana Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden,Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno membuka markas di Jawa Tengah di Januari 2019. Dia mengatakan, BPN bisa membuat markas ke daerah mana saja.


Nggak apa-apa. Mau di Kalimantan boleh, Papua nggak apa-apa, Jawa oke. Kan enggak bisa dilarang," ujarnya di Istana Negara,Jakarta, Selasa (11/12).


Ganjar tak khawatir markas Prabowo-Sandiaga di Jateng akan mempengaruhi dukungan masyarakat Jateng di Pilpres 2019. Dia optimis, suara


masyarakat Jateng tetap bermuara pada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


Keyakinan ini didukung kemenangan Ganjar di Pilgub Jateng beberapa bulan lalu. Meskipun kemenangan Ganjar tak terpaut jauh dengan pesaingnya Sudirman Said, seperti pilgub Jateng sebelumnya.


Untuk diketahui, Ganjar yang berpasangan dengan Taj Yasin menang melawan Sudirman Said-Ida Fauziyah.


Ganjar-Taj Yasin menang dengan perolehan 10.362.694 suara. Sedangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah hanya 7.267.993 suara.


"Kan asumsi yang dibangun berdasarkan Pilgub dulu toh? Maka pada saat Pilgub perolehan suaranya seperti itu. Dan di Pilgub yang menang saya," kata dia.


Mengenai kemungkinan Prabowo-Sandiaga akan mengalahkan Jokowi-Ma'ruf Amin, Ganjar tak ingin berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan masyarakat Jateng sangat solid.


"Karena Jateng paling solid, maka Jateng paling seksi untuk digembor. Karena kami solid sekali," ucapnya.


Kendati demikian, Ganjar tak ingin meremehkan BPN Prabowo-Sandiaga. Dia menganggap apa yang direncanakan kubu Prabowo-Sandiaga saat ini menjadi warning bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin agar bekerja lebih keras lagi.


"Jadi kita enggak boleh menyepelekan, enggak boleh over confidence. Semua harus kerja keras karena sebenarnya yang akan memenangkan adalah yang dicintai rakyat," katanya.

loading...
Sumber: Merdeka.com

Tags IndonesiaKecelakaanMakananMessiNasiolanOlahragaPeranghukumnasionalnationalolah raga
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments