International

China akan Terbitkan Buku Revitalisasi Kebudayaan untuk Panduan Rakyat dan Generasi Penerus

Anjar Anjar
China akan Terbitkan Buku Revitalisasi Kebudayaan untuk Panduan Rakyat dan Generasi Penerus

Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping. (Int)

BEIJING (Pesisirnews.com) - Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping, menulis kata pengantar di buku yang mengupas Revitalisasi Kebudayaan China bertajuk "Terus Melangkah Maju dalam Perjalanan Menuju Peremajaan Nasional".

Karya tulis ini merupakan serangkaian buku yang akan segera diterbitkan dan merupakan proyek Perpustakaan Revitalisasi China.

Melansir laman Xinhua News, Rabu, ditegaskan oleh Xi Jinping bahwa selama ribuan tahun, bangsa China memiliki tradisi untuk mendokumentasikan catatan sejarah dan menyusun karya-karya klasik, sehingga dapat memetik pelajaran sejarah dan membudayakan masyarakat melalui pengembangan budaya.

“Penerbitan karya klasik ini sangat penting bagi kita untuk meningkatkan kepercayaan pada sejarah kita, memahami tren zaman, mengikuti jalur China, dan mempromosikan peremajaan besar bangsa China dengan modernisasi gaya China,” katanya.

Xi Jinping menekankan bahwa bangsa China adalah bangsa yang besar, dan telah memberikan kontribusi yang tak dapat dihapuskan bagi kemajuan peradaban manusia.

Meski demikian, sejak awal zaman modern, bangsa China mengalami bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sejak saat itu, telah menjadi cita-cita terbesar rakyat dan bangsa China untuk mewujudkan peremajaan nasional.

Melalui upaya tak kenal lelah dalam berbagai periode sejarah revolusi, konstruksi sosialis, reformasi, dan keterbukaan, bangsa China telah mencapai transformasi dan berdiri menjadi tumbuh kaya dan kuat, menorehkan babak paling luar biasa dalam perkembangan bangsa China.

Xi Jinping menekankan bahwa dalam proses sejarah untuk mewujudkan peremajaan nasional yang besar, eksplorasi, perjuangan, pengorbanan, dan kreasi oleh generasi progresif dan keturunan luar biasa bangsa China telah meninggalkan sejumlah besar dokumen berharga yang bernilai sejarah dan signifikansi terhadap perkembangan zaman.

“Dengan menyusun dan menerbitkan Perpustakaan Revitalisasi, yang mengumpulkan dokumen-dokumen pemikiran penting sejak zaman modern, upaya yang dirintis para pendahulu kita akan tercatat, sehingga dapat menginspirasi rakyat China dalam mengejar masa depan,” sebutnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f